Mode Gelap
Image
Sabtu, 20 Juli 2024
Logo

Penandatangi Pakta Integritas Anti Narkoba, Pemkab Tulungagung Tes Urine Seluruh Kepala OPD dan Camat

Penandatangi Pakta Integritas Anti Narkoba, Pemkab Tulungagung Tes Urine Seluruh Kepala OPD dan Camat

TULUNGAGUNG (BM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar penandataganan Pakta Integritas Anti Narkoba, Jumat (14/6).

Kegiatan yang dilangsungkan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Pemkab Tulungagung itu, juga dirangkai dengan tes urine bagi seluruh kepala OPD dan camat se-Kabupaten Tulungagung.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya membangun komitmen pemberantasan narkoba di Kabupaten Tulungagung.

“Kita tahu narkoba dampaknya luar biasa. Oleh karena itu, kita bersama-sama membangun komitmen untuk melakukan pemberantasan penyalagunaan narkoba,” katanya.

Lebih jelasnya, pemberantasan dilakukan dimulai dengan deteksi dini mencegah dan menanggulangi narkoba. “Kita komitmen antara pemerintah daerah sampai ke jajaran eselon paling bawah,” tegasnya.

Penandatangan penandataganan Pakta Integritas Anti Narkoba tes urin dimulai pukul 09.00 hingga 10.25 WIB dengan dihadiri sekitar 90 orang. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars BNN.

Selain seluruh jajaran OPD dan camat, tes urine juga diikuti Plt Bupati Tulungagung Heru Suseno, Sekda Tulungagung Tri Haryadi, dan Kepala BNN Tulungagung Rose Iptiwulandhani.

Kepala BNN Tulungagung Rose Iptiwulandhani dalam berbagai sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Tulungagung yang telah bersinergi dengan baik dalam upaya pemberantasan penyalagunaan narkoba.

“Penandatanganan Pakta Intwgritas ini merupakan salah satu langkah mewujudkan pemerintahan yang bersih , transparan dan akuntansi. Selain itu, juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat budaya kerja ASN yang profesional melalui core value berakhlak yang berfokus pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” terangnya.

Sementara Plt Bupati Tulunfagung, Heru Suseno saat memberi berbagai juga mengajak bersama-sama ikut memerangi penyalagunaan narkoba.

“Melalui momentum ini, mari kita bersana-sama membangun komitmen pemberantasan narkoba di Kabupaten Tulungagung. Kita semua tahu narkoba dampaknya luar biasa,” katanya.

Menurutnya, ASN adalah contoh yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari kita menjadi anggota yang benar-benar serius serta menghindari narkoba. Kita jadikan Tulungagung aman dan bebas narkoba,” tegasnya. (gun) 

Komentar / Jawab Dari